Rabu, 04 Juli 2012

TIPS DIET DI BULAN PUASA


Hi Cantik...

Tak terasa sebentar lagi akan masuk bulan puasa. Pada saat Bulan puasa bisa dijadikan salah satu  momen yang tepat untuk melakukan diet sehat. Namun demikian, program diet sehat kita bisa gagal jika kita tidak dapat mengontrol nafsu makan. Menjalankan Diet di bulan yang penuh berkah ini, selain mendapatkan pahala yang banyak,ternyata  juga membuat tubuh semakin sehat.










Berikut Tips diet sehat pada saat berpuasa.



Saat sahur:

·         Sebaiknya kita bangun jam tiga subuh karena selain untuk menyiapkan santapan sahur yang tidak terburu buru juga supaya jarak waktu sahur dan imsak tidak terlalu jauh serta tidak menyebabkan kita lapar lagi.

·         Minum segelas Olivetree Diet Tea sebelum sahur, supaya asupan karbohidrat bisa tetap dijaga. Saat sahur pilih menu lauk yang tinggi protein dan kaya vitamin, contohnya ikan, kepiting, brokoli, sawi putih, dan wortel. Alangkah baiknya kalau makanan tersebut direbus, dikukus, dikuah, dibakar, dan hindari menu makanan yang melalui proses penyajian di goreng.

·         Selesai sahur, lanjutkan dengan minum jus, baik itu jus sayur atau buah-buahan. seperti jus apel, melon, pepaya.

·         Selanjutnya, minum vitamin atau suplemen, atau boleh sesendok madu.

·         Hindari langsung tidur pada saat setelah sahur



Saat Buka:

·         Menjelang Buka Puasa sempatkan berolah raga sedikit walaupun badan terasa malas dan lemas, kira kira ½ jam sebelum berbuka bisa melakukan senam kecil atau lari di tempat. Biasanya kita malas untuk memulainya tetapi ketika kita mulai dapat merasakan tambahan energi baru dan badan terasa lebih segar.

·         Berbuka puasa akan menjadi musuh besar kita, tentunya bagi yang sedang diet. Setelah seharian puasa, pastilah kita memiliki nafsu makan yang begitu besar untuk melampiaskan rasa lapar kita. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai mengontrol diri. Pastikan  minum Olivetree Diet Tea segelas sebelum berbuka.

·         Selanjutnya, buka puasa dengan makan buah-buahan atau minum jus.

·         Jadwal makan, pindahkan setelah Tarawih.

·         Selanjutnya, saya makan berat seperti biasa. Barulah sebelum tidur minum vitamin atau suplemen serta di tutup denga segelas Olivetree Diet Tea.





Kesimpulannya Ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat berpuasa dibulan ramadan..



Atur Menu Makan

Selalu konsumsi makanan yang bergizi, baik saat sahur maupun berbuka. Walau sederhana, menu yang disajikan sebaiknya tetap sesuai dengan empat sehat lima sempurna. Untuk menghindari rasa lapar, perbanyaklah makan makanan berserat seperti sayur dan buah.



Jaga Pola Makan

Hal pertama yang pasti dirasakan saat bulan puasa adalah perubahan pola makan. Bila sehari-hari kita terbiasa makan besar saat sarapan dan makan siang, di bulan Ramadhan kita makan saat sahur dan berbuka. Asupan makanan dan cairan ke dalam tubuh menjadi sangat terbatas. Untuk tetap fit berpuasa, konsumsi air putih secukupnya terutama saat sahur.



Olahraga Saat Puasa

Selama bulan puasa, ada baiknya olahraga tetap dilakukan untuk mendukung program diet kita. Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 1/2-1 jam sebelum berbuka.



Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur

Langsung tidur setelah sahur dapat mengganggu metabolisme, perut terasa mual, mulas serta ingin muntah.



Jangan Langsung Makan Besar Saat Berbuka

Selama menjalankan puasa, kerja lambung menjadi lebih ringan dari biasanya. Agar lambung tidak kaget, saat berbuka sebaiknya jangan langsung menyantap makanan utama. Hal ini juga dilakukan karena lambung membutuhkan ruang kosong untuk mencerna makanan. Kunyah makanan dengan baik untuk meringankan kerja pencernaan sehingga kerja lambung tidak menjadi berat saat berbuka.



Hindari Minuman Dingin dan Kandungan Gula yang Tinggi

Biasakan berbuka dengan Olivetree Diet Tea yang hangat. Perut bisa menjadi kembung bila diisi dengan air dingin karena asam lambung dalam tubuh akan meningkat. Hindari juga berbuka dengan kudapan manis yang mengandung kadar gula tinggi. Menu berbuka yang manis dan menyehatkan bisa diperoleh dari buah kurma atau sari buah. Kandungan gula pada sari buah dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, tetapi tidak merangsang produksi insulin seperti pada minuman dengan kandungan gula tambahan (teh manis, sirup, kolak, dll).



Jadi secara keseluruhan bulan puasa ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan diet. selain beribadah, tubuh yang ideal juga bisa kita peroleh.



Semoga tips  bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Khususnya  yang ingin memiliki tubuh ideal dan memanfaatkan nya di bulan puasa ini . yuk kita turunkan berat badan kita 5-12 kg sebulan pada bulan puasa ini supaya pas lebaran kita semua menjadi tambah cantik di mata semua orang...



Tips ini dipersembahkan oleh :

“ OLIVETREE DIET TEA  PENDAMPING DIET KITA SELAMA BULAN PUASA “



Pelangsing OLIVETREE DIET TEA, terlaris dan termurah, 100% alami tanpa efek samping yang Terbukti sangat efektif dan aman serta berqualitas. Mulai bekerja melangsingkan tubuh sejak pertama kali dikonsumsi.DAN MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG Tanpa diet ketat, tanpa olah raga berat, tanpa rasa lapar dan tanpa pantangan apapun DALAM WAKTU SEBULAN. Saatnya membuktikan keajaiban TEH NUTRISI PELANGSING ini

SELAMA 1 BULAN PUASA DI BUTUHKAN ANTARA 3-4 PACK
HARGA RP.30.000/PACK
ORDER : 085218797227



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar