Minggu, 02 Desember 2012

BAHAYA KEPUTIHAN


“WASPADA KEPUTIHAN BISA MENYEBABKAN KEMATIAN DAN KEMANDULAN”

 

Masalah keputihan adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan ini. Padahal keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat ditangani. Tidak hanya bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil diluar kandungan, keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim, yang bisa berujung pada kematian. Apa sebenarnya keputihan itu? Seperti apa ciri-cirinya? Dan bagaimana pencegahannya?

 

keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari alat kelamin. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada masa subur, juga sebelum dan sesudah menstruasi. Kadang saat itu ada lendir yang berlebihan, itu normal. Dan biasanya tidak gatal dan tidak berbau. Sedangkan kalau keputihan patologis , adalah keputihan yang terjadi karena infeksi pada alat kelamin, adanya benda asing dalam alat kelamin atau karena keganasan. Infeksi bisa sebagai akibat dari bakteri, jamur atau protozoa. Ciri-ciri keputihan patologis , warnanya tidak seperti lendir. Keputihan patologis biasanya, warnanya seperti kepala susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah, kalau keputihannya sudah menjadi penyakit. Ketika keputihan sudah menjadi penyakit, wanita yang menderita keputihan patologis ini akan merasa gatal pada daerah alat kelamin, dan lendir yang keluar berbau, sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Banyak hal sebenarnya yang membuat wanita rawan terkena keputihan patologis . Biasanya penyebab keputihan patologis ini karena kuman. Misalnya karena pemakaian antiseptik untuk daerah alat kelamin bagian dalam. Ketidakseimbangan ini mengakibatkan tumbuhnya jamur dan kuman-kuman yang lain sehingga akibatnya bisa terjadi infeksi yang akhirnya menyebabkan keputihan, yang berbau, gatal, dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Begitu seorang wanita melakukan hubungan suami isteri, maka wanita tersebut terbuka sekali terhadap kuman-kuman yang berasal dari luar. Karena itu keputihan pun bisa didapat dari kuman penyebab penyakit kelamin yang mungkin dibawa oleh pasangan wanita tersebut. “Jadi sebaiknya jangan gonta ganti pasangan. Atau lebih baik tidak melakukan hubungan sampai menikah. Karena biasanya pada wanita yang belum pernah melakukan hubungan, dan hygienenya baik, jarang sekali kena keputihan patologis . Dan hati-hati, keputihan patologis juga bisa karena proses keganasan. Salah satu Tanda dari kanker leher rahim adalah, adanya keputihan yang berbau busuk bahkan berdarah. Pada wanita yang belum melakukan hubungan suami isteri, bisa juga terjadi keputihan. Namun penyebab keputihan bisa terjadi karena menggunakan celana dalam bersama, memakai handuk bersama, kurangnya menjaga kebersihan daerah alat kelamin, lalu juga cara cebok yang salah.

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian. “Berakibat kematian karena bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan, terjadi pendarahan, mengakibatkan kematian pada ibu-ibu. Selain itu yang harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan. Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya kita tidak menyesal di belakang hari nanti, karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini.

JADI YANG PERLU DIPERHATIKAN MENGENAI KEPUTIHAN INI ADALAH :

·        Cara membilas alat kelamin yang benar, setelah habis buang air besar atau sehabis buang air kecil, sebaiknya membilas alat kelamin dari arah depan ke belakang ke arah anus.

·        Keputihan fisiologis (normal), ciri-cirinya, lendirnya seperti lendir bening, Tidak gatal dan tidak berbau.

·        Keputihan patologis (karena penyakit), ciri-cirinya, warna lendirnya tidak bening lagi tetapi putih seperti kepala susu, bisa kuning kehijauan atau kecoklatan, bahkan bisa kemerahan karena adanya darah. Biasanya disertai rasa gatal, dan ada bau yang menyertainya.




PAHAMI GEJALA KEPUTIHAN

·        Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.

·        Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya.

·        Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.

·        Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.

·        Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

 

KENALI PENYEBAB KEPUTIHAN

Penyebab keputihan secara umum adalah:

·        Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar

·        Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis

·        Sering menggunakan WC Umum yg kotor

·        Tidak mengganti panty liner

·        Membilas vagina dari arah yang salah. Yaitu dari ke arah anus ke arah depan vagina

·        Sering bertukar celana dalam/handuk dgn orang lain

·        Kurang menjaga kebersihan vagina

·        Kelelahan yang amat sangat

·        Stress

·        Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi

·        Memakai sembarang sabun untuk membasuh vagina

·        Tidak mejalani pola hidup sehat (makan tidak teratur, tidak pernah olah raga, tidur kurang)

·        Tinggal di daerah tropis yang lembap

·        Lingkungan sanitasi yang kotor.

·        Sering mandi berendam dengan air hangat dan panas. Jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin tumbuh di kondisi hangat.

·        Sering berganti pasangan dalam berhubungan sex

·        Kadar gula darah tinggi

·        Hormon yang tidak seimbang

·        Sering menggaruk vagina

Sedangkan dengan memperhatikan cairan yang keluar, kadang-kadang dapat diketahui penyebab keputihan.

·        Infeksi  kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.

·        Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.

·        Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.

 

CARA MENCEGAH KEPUTIHAN:

·        Menjaga kebersihan daerah alat kelamin

·        Membilas alat kelamin dengan cara yang benar

·        Jangan suka tukar-tukaran celana dalam menggunakan celana dalam bersama dengan teman wanita lainnya

·        Jangan menggunakan handuk bersamaan ( suka tukar-tukaran handuk )

·        Lebih berhati – hati dalam menggunakan sarana toilet umum

·        Jalani Pola hidup sehat, cukup tidur, olah raga teratur, makan makanan dengan gizi yang seimbang

·        Hindari gonta ganti pasangan dalam berhubungan

·        Bagi wanita yang sudah melakukan hubungan suami isteri, setiap tahun harus melakukan papsmear untuk mendeteksi perangai sel-sel yang ada di mulut dan leher rahim


BERKAT VIRGIN TEA, AKU TERHINDAR DARI KANKER RAHIM DAN BEBAS DARI KEPUTIHAN

Berangkat dari manfaat Manjakani, Parameria laevigata, Piper betle, Areca catechu L  dan tumbuhan herbal lainnya dalam proses satu kesatuan dengan komposisi yang sempurna untuk mengatasi permasalahan keputihan , PT.Victory Cosmetindo selaku produsen herbal di Depok - Jabar berinisiatif meramu berbagai bahan tersebut menjadi minuman herbal berqualitas.


 

Produk  Ini sangat berbeda dengan produk lainya. Dikemas menjadi teh celup premium sehingga mudah di sajikan setiap saat di aman saja dengan rasa dan aroma yang sangat nikmat. Untuk pencegahan bisa meminumnya sehari 2-3x , dan untuk pengobatan bisa diminum sampai 6x sehari.

 

Prinsip kerja minuman anti keputihan ini  dengan merek dagang OLIVETREE VIRGIN TEA  ini adalah  Menstabilkan PH asam dan mengurangi cairan berlebihan (menjaga kelembaban), Menghilangkan bau yang tidak sedap pada organ intim wanita, Menghilangkan gatal-gatal serta membantu mengobati masalah keputihan, Merawat rahim dan membersihkan (selepas bersalin/ haid), Mencegah kanker serviks dan kanker payudara


Tidak sebatas mengatasi keputihan, kandungan OLIVETREE VIRGIN TEA  berfungsi untuk  Memulihkan elastisitas organ intim wanita (mengencangkan otot vagina), Merapatkan organ intim wanita, Membantu mengencangkan payudara, Mencerahkan kulit wajah, Menambah kolagen dalam tubuh, Anti oksidan mencegah penuaan dini.


PT.Victory Cosmetindo menjual  produknya sebesar Rp.30.000 per kemasan ini. Sisi kepraktisan pun menjadi pertimbangan pengguna teh celup premium  ini dibanding harus mengolah bahan bahan rempah secara langsung yang belum tentu sempurna komposisinya. Hanya perlu menyeduh satu sachet teh celup ke dalam air panas , kemudian diminum setiap hari sampai perubahan langsung bisa di rasakan . adapun perubahan yang dirasakan secara langsung adalah rasa gatal dan bau akan menghilang, dan untuk para istri akan menemukan sebuah sensasi malam pertama ketika minum OLIVETREE VIRGIN TEA tanpa mengenal batas usia dan sudah seberapa banyak anak yang kita miliki..

 

Seluruh wanita tanpa mengenal status dan golongan  sangat rentan  dengan bahaya  keputihan , oleh sebab itu mari kita mencegah seusia dini dengan cara mudah yaitu minum OLIVETREE VIRGIN TEA cukup sehari 2-3 kali..

 

Untuk Pemesanan OLIVETREE VIRGIN TEA

Harga Rp.30.000/Pack

Order : 085218797227

Sebagai Bukti bahwa PT. Victory Cosmetindo merupakan produsen herbal berqualitas di depok jawa barat maka kami mendapat perhatian khusus dari tabloid Agribisnis skala nasional yaitu Liputan 1 halam di Tabloid agrina sebanyak 2x yaitu

Edisi 188 tgl tayang 17 Oktober 2012

Edisi 189 tgl tayang 31 Oktober 2012

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

 

PT.Victory Cosmetindo

BERIKUT KATALOG BEBERAPA  PT.VICTORY COSMETINDO

DAN KUNJUNGI BLOG PRODUKNYA DIBAWAH INI

 

INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


JETTSTREE HAIR MASK HARGA Rp.50.000/Pack

INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

SUSUT PERUT 5-10 cm DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


OLIVETREE DIET TEA HARGA Rp.30.000/Pack

OLIVETREE HERBAL TEA HARGA Rp.40.000/Pack

OLIVETREE SLIMMING HERBS Rp.35.000/Pack

PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

DIET PASCA MELAHIRKAN

NIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


OLIVETREE WHITE TEA HARGA Rp.45.000/Pack

 

MASALAH DENGAN JERAWAT DAN FLEK HITAM?

OLIVETREE RICE MASK – MASKER BERAS

HARGA Rp.30.000/Pack

ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


 

1 komentar: