Minggu, 19 Februari 2012

CARA MENCEGAH NAIKNYA BERAT BADAN SAAT MENSTRUASI



Salah satu hal yang dirasakan perempuan ketika atau menjelang haid adalah nafsu makan yang meningkat, kondisi ini tentu bisa mempengaruhi berat badannya. Tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindarinya.

Peningkatan nafsu makan yang terjadi saat atau menjelang menstruasi disebabkan oleh perubahan atau fluktuasi hormon estrogen dan progesteron. Beberapa studi menemukan rata-rata perempuan mengalami kenaikan 1-3 kg berat badan akibat perubahan hormon ini.

Selain itu umumnya makanan yang diinginkan perempuan menjelang menstruasi adalah makanan manis seperti permen dan karbohidrat yang secara otomatis bisa memicu kenaikan berat badan. Kalori tambahan yang dikonsumsi ini rata-rata 200-250 kalori per hari.

Meski begitu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah kenaikan berat badan menjelang atau saat menstruasi ini, seperti dikutip dariLIFEMOJO
, yaitu:

1. Jika perut merasa kembung, maka cobalah membatasi asupan natrium dengan mengurangi jumlah garam yang dikonsumsi, salah satunya mengganti dengan garam kalium.

2. Meningkatkan asupan makanan yang bersifat diuretik seperti tomat, mentimun, selada, teh hijau, cranberry, gandum, asparagus, peterseli dan buah bit. Tapi tidak dianjurkan konsumsi obat diuretik.

3. Mengonsumsi susu skim setiap hari. Kalsium membantu menyingkirkan retensi air sampai batas tertentu, hal ini juga memberikan energi melalui protein sehingga menjadi lebih enerjik.

4. Olahraga atau berjalan-jalan disekitar, dan cobalah sedikit aktif. Hal ini karena tidak aktif selama lebih dari 2 hari bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan retensi air.

5. Cobalah cermat dalam memilih makanan yang sehat dan hindari atau kurangi makanan manis. Caranya dengan mengelola keinginan dengan makan buah-buahan yang bisa mengubah rasa di mulut dan mengekang keinginan.

6. Usahakan memiliki minimal 4-5 porsi kecil sepanjang hari untuk menghindari rasa lapar dan keinginan mengemil.
7. Konsumsi tumbuhan herbal yang memiliki khasiat sebagai pencahar. Diet dengan herbal merupakan salah satu cara diet yang aman untuk penyeimbang kenaikan berat badan pada saat menjelang haid. Contoh nya adalah OLIVETREE DIET TEA 100% alami tanpa efek samping yang Terbukti sangat efektif dan aman serta berqualitas. Mulai bekerja melangsingkan tubuh sejak pertama kali dikonsumsi.DAN MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG Tanpa diet ketat, tanpa olah raga berat, tanpa rasa lapar dan tanpa pantangan apapun yang sangat cocok menghambat kenaikan berat badan pada saat menjelang haid.

7. Tetaplah membuat tubuh terhidrasi dengan mengonsumsi air putih yang cukup, tapi bisa juga mengonsumsi air kelapa, jus buah , dan sayuran, sup dengan sedikit garam serta mengurangi asupan kafein.

8. Konsumsi TEH PUTIH karena sari teh putih mampu Mencegah kelebihan berat badan  atau obesitas. Ekstrak teh putih dapat mencegah jaringan lemak sehingga menghambat potensi kegemukan dan membantu membakar lemak. Ekstrak teh putih mampu menaikan metabolisme dan membuat tubuh menjadi langsing. Teh putih memang termasuk golongan teh yang sangat langka. Namun saat ini bisa di peroleh dengan mudah setelah PT.Victory Cosmetindo memproduksi Teh Putih dalam kemasan yang elegant , simple dan harga terjangkau yaitu OLIVETREE WHITE TEA.

Tips Ini di persembahan oleh :
BERIKUT KATALOG BEBERAPA PT.VICTORY COSMETINDO
DAN KUNJUNGI BLOG PRODUKNYA DIBAWAH INI
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
JETTSTREE HAIR MASK HARGA Rp.50.000/Pack
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
SUSUT PERUT 5-10 cm DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
OLIVETREE DIET TEA HARGA Rp.30.000/Pack
OLIVETREE HERBAL TEA HARGA Rp.40.000/Pack
OLIVETREE SLIMMING HERBS Rp.35.000/Pack
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
DIET PASCA MELAHIRKAN
NIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
OLIVETREE WHITE TEA HARGA Rp.45.000/Pack
ANDA INGIN KEMBALI SEPERTI GADIS ? DI SAYANG PASANGAN ?
BEBAS DARI KEPUTIHAN, GATAL DAN BAU ?
INI DIA , OLIVETREE VIRGIN TEA TEH SARI RAPET
HARGA Rp.30.000/pack
MASALAH DENGAN JERAWAT DAN FLEK HITAM?
OLIVETREE RICE MASK – MASKER BERAS
HARGA Rp.30.000/Pack
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012
PT.VICTORY COSMETINDO
JL.KEADILAN RAYA NO 4-5
DEPOK - JAWA BARAT
ORDER : 085218797227
NPWP: 31.283.655.4-412.00





1 komentar: