Kamis, 01 Maret 2012

CARA DIET VEGETARIAN




Diet vegetarian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh lebih sehat dan untuk mengontrol berat badan. Tapi banyak pelaku diet vegetarian yang kurang paham bagaimana menjalani pola makan sehat.

alasan yang paling populer diungkapkan seseorang yang menjadi vegetarian adalah masalah kesehatan, karena hanya mengonsumsi pola makan yang kaya akan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang menjaga agar jantung tetap sehat.

Tapi menjadi vegetarian, bukan sekedar tidak mengonsumsi daging dan olahannya tapi bagaimana Anda mendapatkan nutrisi lengkap yang bisa didapatkan secara nabati. Jadilah vegetarian yang sehat dengan belajar bagaimana menciptakan diet yang seimbang mulain dari asupan karbohidrat, protein dan lemak.

Anda juga harus mengganti enam nutrisi penting yang terkandung dalam protein hewani dengan bahan nabati. Dikutip dari Care2, berikut ini enam nutrisi penting yang juga harus dipenuhi vegetarian, dan bagaimana agar Anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut sehari-hari.

1.Protein

Asupan rata-rata protein yang dibutuhkan untuk tubuh wanita rata-rata 45 gram dan pria 55 gram. Anda bisa mendapatkan protein dari kacang-kacangan, makanan fermentasi, telur, biji-bijian (kacang polong, kacang merah, buncis). Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi kedelai.

“Asam fitat yang tersisa dalam produk kedelai menyebabkan makanan akan sulit diserap dan dicerna oleh tubuh,” ujar Sally Fallon dan Mary G. Enig, Ph.D, penulis artikel 'Newest Research on Why You Should Avoid Soy'.

2. Zat Besi dan Zinc
Makan sayuran dapat membuat tubuh sehat dan kuat karena sayuran banyak mengandung zat besi. Anda harus banyak makan makanan yang mengandung zinc karena tubuh manusia tidak mengandung unsur itu. Zat ini juga diperlukan untuk sistem pertahanan tubuh, membantu indera perasa dan penciuman, serta diperlukan untuk sintesis DNA.

Konsumsi zat besi yang disarankan untuk wanita usia 19-50 tahun adalah 18 mg, sementara wanita 50 tahun ke atas dan pria dewasa sebanyak 8 mg. Makanan nabati yang banyak mengandung zat besi dan zinc di antaranya kangkung, bayam, kol, kacang polong, kurma dan kismis.

3.Kalsium
Tubuh Anda membutuhkan Kalsium untuk menjaga kekuatan tulang, gigi, dan dapat memperbaiki fungsi saraf. Kalsium yang diperlukan bagi orang dewasa sebesar 1.000-1.200 mg yang dapat ditemukan dalam brokoli, sawi putih, rumput laut dan pisang.

4.Vitamin B 12
Seorang vegetarian yang tidak mengonsumsi telur dan susu dapat menggantinya dengan tanaman laut dan jamur. Semua jenis jamur mengandung banyak vitamin B 12 yang dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan membantu organ tetap pada fungsinya masing-masing.

5.Asam Lemak Esensial (EFA)
Tubuh membutuhkan lemak yang dapat menyerap vitamin A, D, E, dan K untuk mengatur kolesterol, memberikan energi, menjaga kesehatan jantung, dan sejumlah fungsi lainnya. Anjuran konsumsi untuk EFA per harinya adalah 1-2 sendok makan. Anda bisa mendapatkannya dari minyak wijen, minyak kelapa atau mentega saat membuat menu makanan.

TIPS INI DI PERSEMBAHKAN OLEH :

OLIVETREE DIET TEA



Suplemen Pelangsing OLIVETREE DIET TEA, terlaris dan termurah, 100% alami tanpa efek samping. Terbukti sangat efektif dan aman serta berqualitas. Mulai bekerja melangsingkan tubuh sejak pertama kali dikonsumsi.DAN MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG Tanpa diet ketat, tanpa olah raga berat, tanpa rasa lapar dan tanpa pantangan apapun DALAM WAKTU SEBULAN. Saatnya membuktikan keajaiban TEH NUTRISI PELANGSING  ini.
TIPS INI DIPERSEMBAHKAN OLEH
BERIKUT KATALOG BEBERAPA PT.VICTORY COSMETINDO
DAN KUNJUNGI BLOG PRODUKNYA DIBAWAH INI
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
JETTSTREE HAIR MASK HARGA Rp.50.000/Pack
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
SUSUT PERUT 5-10 cm DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
OLIVETREE DIET TEA HARGA Rp.30.000/Pack
OLIVETREE HERBAL TEA HARGA Rp.40.000/Pack
OLIVETREE SLIMMING HERBS Rp.35.000/Pack
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
DIET PASCA MELAHIRKAN
NIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
OLIVETREE WHITE TEA HARGA Rp.45.000/Pack
ANDA INGIN KEMBALI SEPERTI GADIS ? DI SAYANG PASANGAN ?
BEBAS DARI KEPUTIHAN, GATAL DAN BAU ?
INI DIA , OLIVETREE VIRGIN TEA TEH SARI RAPET
HARGA Rp.30.000/pack
MASALAH DENGAN JERAWAT DAN FLEK HITAM?
OLIVETREE RICE MASK – MASKER BERAS
HARGA Rp.30.000/Pack
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012
PT. Victory Cosmetindo

Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA



NPWP: 31.283.655.4-412.00



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar